Monday, March 24, 2008

Bikin iklan pertama, sukses besar….

Oi..oi…guys, gw ama temen-temen gw baru aja kelar bikin iklan buat radio commercial loh…jadi iklan pertama gw ini ngiklanin tentang BPR Danagung. And finally, pas di copy testing sama orang-orang, iklan gw tu menarik dan paling menarik diantara yang laen….yeaaaah…solid buwat team gw! yang jelas iklan pertama gw sukses bikin orang ngantuk dengan durasinya yang emang model iklan dove, iklan sunsilk yang emang beeli 1 slot tayangan untuk iklan durasi 9menit!GILAAAAAAA 9 MENIIITTTT?????? tapi ya sutra lah…yang penting….Go..Go…Go…!

Ohya, jadi ceritanya niihh...gw jadi freelancer creative team iklan di Radio Megaswara. sesuai namanya, pekerjaan gw adalah bikin iklan, mulai dari ide kreatifnya sampai eksekusi take suaranya dan ngedit bla-bla-bla-bla gitu deh.....kerjaan gw ni berbhubungan ama longgarnya jadwal siaran di studio, jadi pasti dipilih malam hari buat kita 'berkarya'. jadi biasanya gw jam 9 malam gitu baru berangkat dari kosan, ntar jam 2an dini hari sih udah selesai, cuman yaa....karena gw takut pulang jam segitu sendirian, gw memilih buat nunggu tiduran di studio aja (yang dinginnya ac minta ampun dah!)

Dalam creative team untuk iklan yang kedua, gw ama bu manager tetep dipilih dan dimasukan dalam teamnya (karena dia nggak mau gambling milih orang lain untuk creative nya…walaupun ada 4 orang baru di situ…) ya sudah. Gw tetap bersarang di team itu. Hingga brainstorming kita untuk target audiens yang emang nanti bakal jadi copy tester kita yaitu masyarakat. Maka setelah dipertimbangkan keluarlah generatl ideas dari kita untuk ngangkat tema yang dekat dengan kita. Budaya akademis dan budaya smiling. Yup. Untuk menjawab tantangan dari pihak klien,…akhirnya…terjunlah kita bikin creativenya sekalian di brainstorming gitu. And finally….jadi…tinggal take di studio. Dengan berbekal creative aja. Kita juga ngisi sebagai voice over nya sendiri.  Yaaah…setelah take 3 script selesai jam 2 dini hari, anak-anak lain pada pulang, gw tinggal di sana sama mas-mas yang kebetulan siaran malam, produser,en ibu  manager tentunya sampai pagi jam setengah 5 baru berani pulang ke kos…. mandi dan kebetulan gw jadi diare karena semalaman kembung kena angin malam dan nggak makan. Udah gitu sholat subuh, niat hati mau tidur, malah temen gw dari Medan telfon gw segala lah…amppuuuuun….akhirnya baru jam setengah tujuh gw bisa bener-bener tidur pulas sampai jam 12….walaupun ada sms gw tu ngerasa mata nggak bisa melek. Baru lah pas di telfon Nina ngasih tau kalo sore itu juga ntar jam3 ngumpul kelompok  di kampus buwat matakuliah Komunikasi Organisasi…Anjjjrrriiiiittttt!!!! gw capeeeekkkkkkk….pulang kumpul kelompok gw ama sahabat gw nina ma hisra mampir beli bakso yang anget di pak ateng biar perut gw yang udah diare seharian ini keisi cairan. Malemnya begadangan nyelesain pemetaan teori social Little John ke dalam perspektif….nah loh…begadangan lagi….besoknya minggu tu kumpul lagi….trus seninnya kumpul kelompok lagi….begadang lagi translate gilaaaaaa…..padahal kalo malem gw juga mesti kerja..... Ampuuunnn daaahhh!!!! cape bener gw….arrrrgghhhhhh seminggu ini gw streeeeesssssssssssss banget!!!!!!pengen jalan-jalan…….tapi senengnya sih gw dapet gaji dari team, yaah…upah lelah untuk begadangan gw, lah….alhamdulillah…