Monday, December 12, 2011

Gawean

Sejujurnya saya nyaman sekali berada di sini, tempat saya sehari-hari berkarya dan mendedikasikan diri untuk sesuap nasi demi keluarga. Saya senang, tidak harus datang pagi-pagi (tapi selesai kerja larut malam, sama aja! *sigh*). Kerjaan saya juga tidak berat (tapi tentu ada risiko kalo berleha-leha). Melayani orang dengan senyum di meja depan pintu masuk, tapi saya senang ketika mengucapkan kata "selamat datang" pada orang-orang baru dan "terima kasih" ketika mereka pergi. Saya banyak belajar kesabaran dan memanjangkan usus dari beberapa customer yang bawel dan banyak bertingkah. Setidaknya ini bagus, untuk mengajari saya kedewasaan (tapi kalo sudah sangat keterlaluan, saya sedikit 'sengak' ngelayani mereka). Bukan hal yang mudah melayani orang. Menjual jasa. Kadang pekerjaan sedubruk, kadang juga santai-santai saja sambil ngenet dan mantengin fesbuk orang :p. Saya senang ketika mengetik banyak garapan. Saya juga bersemangat ketika harus dipaksa berkreatif membuat desaign untuk beberapa orang/perusahaan. Tapi sungguh, bukan itu semua yang membuat saya kadang merasa sangat jenuh memikirkan kelangsungan saya di sini.


Banyak hal yang semakin lama semakin membuat saya merasa sudah bukan tempatnya lagi saya di sini. Entah karena produktivitas saya yang menurun atau mungkin dikarenakan status yang belum jelas. Hingga saya berfikir untuk tidak melanjutkan lagi dikemudian hari. Tapi sejujurnya saya tetap butuh pekerjaan, entah perusahaan mana lagi yang akan membutuhkan saya akhirnya.


Saya tahu ALLAH SWT sangat sangat sangat baik sama saya, sehingga saya terlena akan kebaikanNya. Entah saya hanya merasa tidak dihiraukan atau apa, yang pasti saya juga ingin sibuk dan sangat sibuk seperti mereka. Butuh dan sangat dibutuhkan di suatu tempat yang nyaman (lantas, apa saya merasa sekarang ini tidak nyaman?? *sigh*). Semoga kegamangan saya ini ada ujungnya, tak ingin berujung tidak baik nantinya. Saya hanya ingin mendedikasikan diri ini agar lebih berguna untuk orang lain, bangsa, negara dan agama. Entah melalui celah yang mana. Tetap di sini atau mungkin di tampat lainnya. Berharap itu lebih baik. Amin

Semoga ALLAH SWT menjawab doa-doa saya

Sekali lagi, saya tak ingin mengeluhkan apa yang terjadi, karena hanya membuang waktu saja. Ini yang pertama dan semoga jadi yang terakhir :)


Best Regard







-NIng-