Wednesday, March 20, 2013

Me Time Aah! :)

Dear gals, kepala mumet? Gerah kepanasan atau gerah ngeliat syahrini? :p Gw tau obat yang pas! Melipir lah ke supermarket atau salon. It's me time yang sebenar-benarnya :D
Kemaren sore, gw juga ngerasa puyeng, suntuk, ditambah hairstyle yang dah geje. Entah kenapa muncul ide nyalon. Sebenernya dah lama sih pengen masas and potong rambut. Tapi belum ada waktu pas dan belom punya duit :p *siapa suruuuh nonton NBL Solo Series sampe kenyang! Modyaaar! :))

Back to story, gw sama adik gw Ayu pergi juga ke tempat cicik langganan. Sore itu sebenernya udah parah aja cuacanya. Angin kencang plus petir. Wateva laah for ME TIME! Sampe naik motor kedinginan gitu, bela-belain dah.

Di tempat cicik.. pendek kata, aroma salon aja dah colling me down. Ada percakapan seru yang gw ikutin dari si cicik sama salah satu temen dia. 

Temen si Cicik : "Jeung, kalo ibu hamil tuh ga boleh rebounding yah?"

Cicik : "Bukan cuman rebounding. Pokoknya bumil itu ga boleh rebounding, smoothing, toning, facial. Soalnya itu obat keras semua."

Temen si Cicik : "Itu efeknya apa sih Jeung?"

Cicik : "Ya kurang tahu sih ya, tapi kan namanya obat keras, pasti pengaruh ke janin. Bisa mungkin nanti anaknya mengalami kecacatan. Fatal loh itu bisa. Aku aja kalau tahu orangnya hamil, gakan mau nerima kok."

Temen si Cicik : "Tapi ada yang nekat gitu?"

Cicik : "Ada. Taapi aku tetep gamau. Gila po. Sekarang gini aja, aku ni kan wanita tulen ya Jeung ya. Ya ndak mungkin hati nuraniku sebagai wanita tega. Berdosa sekali nanti, itu kan nyawa ya yang jadi taruhan. Kalau aku banc* ya beda lagi... Mungkin mau-mau aja, ga gagas begituan Jeung!"

Temen si Cicik : "Ada ya salon yang mau nerima pelanggan hamil gitu?"

Cicik : "Oh banyak! Sekarang gini ya, kita nih sesama salon punya kode etik loh. Pemilik salon dan hairstylist itu ada kode etik yang gaboleh dilanggar. Contohnya ya kayak kasus begituan. Tapi banyak juga yang melanggar. Kalo aku sih tekanan batin Jeung....secara aku kan juga Ibu ya, jadi takut. Dampaknya apalagi kalau masih hamil muda pertama, bahaya ke berikut-berikutnya juga..."


And, I have a cute sneeze................ :|

FYI nih gals...mungkin sebagian besar dari kita belom pada tau bahaya-nya nyalon saat hamil. Gw juga baru ngerti saat gw denger percakapan cicik kemaren. Buat cowo-cowo yang isterinya lagi hamil, juga harus diingetin yah bahayanya salon buat ibu hamil. Masih berlanjut kata si cicik, aroma obat yang ada di salon itu pun sama berbahayanya kalo lama-lama dihirup ibu hamil. Ibu hamil hanya boleh potong rambut and creambath. Udah. Creambath pun sebenernya juga sedikiiit berisiko.

Well, acara ME TIME gw kemaren sih nambah knowledge juga. And kemaren yang bikin gw geli adalah saat si cicik ngeliat foto muke gw di hengpon. And this is the conversation:


"Maaf.. ini kamu ya?" || "Iya Cik, ini saya.." || "Dulu rambutnya ini di curly ya?" || "Hah? Engga cik.. Ini rambut saya asli kok." || "Waw.. baguus ya? Rambutnya asli? Kayak di curly loh ini... Bisa bagus begitu?" ||

Me (dalam hati): jelass dong! Rambut gw kan 11:12 sama Kate Middleton cik *haha toyor


Oke. Bai.