Monday, March 31, 2014

Happy Weekend Everyone! :)

"Gak pakai lama dandannya. Lima belas menit lagi kita samperin!"

Busseet. Apa-apaan mereka ini. Ngasih invite-an gak pakai kesempatan buat mandi atau gimana. Gw yang pagi itu masih berkutat dengan bumbu dapur dan letupan minyak dari wajan, otomatis nengok jam hape masih jam 9, langsung reply "Setengah jam, lagi masak nih."

Baru di kamar mandi tiba-tiba si Ncud udah gedor-gedor pintu kamar mandi, gw pikir adek gw. Sampai si Ncud pasang status BBM "Mbak Bening cepetan dong mandinyaaaaa!". Hahaha ampuun. Tau kan rasanya mau pergi dan diburu-buru? Dandan aja diburu-buru. Wateva lah, sekedar pakai pelembab, kantongin lipstik, jalan sambil pakai handbody dan ngemil kueh di tangan. Buka pintu jok sebelah kemudi, tengok jok belakang sudah full sama 4 orang. Gw cuman pringas-pringis aja di jalan diomelin mereka berlima. "Harusnya kita dah bisa nyampe Jogja ini tadi! Nungguin kamu aja sejam lebih". Yakali, ngajak jalan kok gak dikasih tau jam berapa.

Hari itu, meski sedikit cerah, langit sebelah timur udah mulai mendung. Semalam pun hujan lumayan deras. "Ni kita mau kemana sih?" tanya gw sambil menoleh ke pengemudi di sebelah gw. Tanpa menoleh, dia hanya menjawab "Udah, pokoknya ngikut aja dik. Syukur-syukur bisa muput seharian. Gak ada acara kan sampai malam? Aman dong yaa?". Yasudah, gw gak banyak bertanya kemana tujuan hari itu,. Gw hanya menikmati celotehan anak-anak yang pada duduk di jok belakang, ikut tertawa kalau pada ketawa, ikut nimbrungin kalau lagi ada yang di-bully. Gw cukup menikmati musik dan hembusan angin dari kaca samping yang memang sengaja dibuka. Sesekali jadi navigator arah untuk si pemegang kemudi yang memang sudah lama gak tinggal di Solo. Well....happy weekend saudara-saudara!

Mulai dari mancing dan makan besar, menikmatin teh khas pegunungan, makan di resto, mampir XXI, sampai sing-a-song, sampai makan malam di pinggiran jalan sambil cekikikan rame-rame. Itupun masih ditambah kena tilang gara-gara sopirnya orang Jakarta yang gak hafal jalan, mana stnk mobil temen gw telat pajak pula. Hahaha. Ujung-ujungnya jam 9 malam sampai rumah dengan tepar. Tapi yah, jarang-jarang bisa ngumpul sama mereka kayak gini. Meski gw pulang dengan kepala nyut-nyutan karena kecapean.
 














Happy weekend everyone! :)