Tuesday, June 17, 2014

Smart is Sexy!!



Mungkin, tidak ada yang perlu diragukan, seorang pria menyukai wanita yang seksi. Demikian juga wanita menyukai pria yang seksi. Tidak munafik, saya pun demikian. Saya menyukai pria yang seksi. Tapi tidak semua seksi diukur dengan patokan secara fisik semata. Bagi saya, seorang pria saya sebut seksi bukan hanya sebatas dari fisik, melainkan otak dan pembawaannya. Smart is sexy. Seperti pernah saya sampaikan dalam postingan saya sebelumnya, hal pertama yang saya lihat dari seorang pria adalah kecerdasannya. Saya suka pria cerdas. Menurut saya, cerdas itu seksi. Saya suka bersama pria yang cerdas. Saya suka bercengkerama bersama pria yang cerdas. Cerdas itu, pernah saya jelaskan juga sebelumnya, bukan hanya ukuran tingkat pendidikan saja. Berwawasan luas sudah termasuk dalam kategori cerdas dalam kamus saya. Saya suka pria yang berwawasan luas, tapi tetap menjaga manner-nya. Yes, smart meet down to earth. Great manner meet humorous. Apa artinya seseorang yang tingkat pendidikannya tinggi, tapi kualitas sombongnya tanpa ampun. Apa jadinya seseorang yang santun tanpa bumbu humor yang cerdas pula. Anda para wanita, bisa jadi setuju atau tidak setuju dengan pendapat saya. Tapi sekali lagi, ini hanya menurut saya saja. 

Saya punya teman lelaki, seorang Spanish, sebut saja Morales. Rupanya, Morales pun punya pendapat sendiri mengenai 'standar' keseksian dari seorang wanita. Menurutnya, wanita yang seksi di mata dia adalah wanita yang mengerti tentang dunia sepak bola (mungkin, karena dia pecinta sepak bola). Selain itu, dia menyebut wanita yang penuh dengan humor adalah wanita yang cerdas. Dia senang berbincang dengan saya karena saya sedikit banyak tahu mengenai dunia football dan basketball. At least, saya juga memiliki wawasan mengenai hal-hal general sehingga tidak terlalu memalukan jika berbincang dengan orang yang punya kritik tinggi tentang wawasan umum.  Mungkin baginya wawasan saya itu impressive. Mungkin juga biasa saja bagi orang lain. Bagi Christo, British man, menganggap saya impressive karena memiliki pengetahuan yang sama tentang dunia media dan industri budaya. Mungkin, bagi orang lain pengetahuan saya itu hanya ala kadarnya saja.

Setidaknya, bagi saya, Morales dan Christo, ukuran cerdas itu bukan berarti bahwa anda harus menguasai segala hal. Pria yang expert dalam satu bidang tertentu, bagi saya itu impressive. Seseorang yang ahli dalam bidang konstruksi bangunan--meskipun ia tidak ahli dalam membuat maccaroni schotel--bagi saya itu impressive. Seseorang yang pandai memainkan alat musik gitar--meskipun ia tidak ahli dalam berpidato--bagi saya itu impressive. Seseorang yang pandai dalam olahraga basketball--meskipun ia tidak ahli dalam modelling--bagi saya itu impressive. Seseorang yang ahli dalam bidang Information and Technology--meskipun ia tidak ahli dalam bidang sastra--bagi saya itu impressive. Jadi, untuk menjadi impressive, tidak harus dengan berlebihan. Terkadang, sesuatu yang sederhana tapi mendalam, justru menjadi hal yang sangat menarik bagi orang lain.

So, everyone, let's be smart! :)


Regards,

-BR-


(English Version) *readmore*



Probably, there's no doubt, if man likes sexy woman. Similarly, woman loves sexy man. Not a hypocrite, me too. I love sexy man. But it's not all of sexy-thing measured only by physically standard. For me, a man who I call sexy is not just limited by his physical, but by the brain and demeanor. Smart is sexy. Like I've said in my previous post, the first thing that I saw from a man was his intelligence. I like smart guy. I think smart is sexy. I love to be with smart guy. I love to have mingle with smart guy. Smart was--like what I mentioned on my previous post--not just an education level. Broad-minded are included in category of smart (in my dictionary). I like broad-minded-guy, who's still keeping his manner. Yes, smart-meet-down to earth. Great manner-meet-humorous. What does it mean if someone who has high level education, but arrogant inside. What does it means, a politely person without humor inside. You may agree or disagree with my opinion. But once again, this is just my opinion.

I have a male friend, a Spanish, his name Morales. Apparently, Morales also have their own opinion about sexiness 'standard' of woman. According to him, sexy woman is someone who have knowledge about football (it's due to he's football lover, anyway). In addition, he mentions that woman who is full of humor is smart woman. He was happy to have a talk with me because I know a-bit about football and basketball. At least, I also have knowledge about general stuff and it should not too embarrassing when talking with people who have high criticism on general knowledge too. Perhaps my insight was impressive for him. It may just normal for others. For Christo, British man, I was considered as impressive woman because we have the same knowledge about new media and cultural industries. Perhaps for other people, my knowledge is just perfunctory.
At least, for me, Morales and Christo, smart does not mean that you have to be master in everything. A man who is expert in a particular field, for me it's impressive. Someone who is expert in building construction--even though he is not an expert in making maccaroni schotel--for me it's impressive. Someone who knows how to play a musical instrument--even though he is not an expert in speech--for me it's impressive. Someone who is good at basketball--even though he is not an expert in modeling--for me it's impressive. Someone who is an expert in Information and Technology--though he is not an expert in literature--for me it's impressive. To be impressive, you should not be overused. Sometimes, something simple but depth, it becomes very attractive for others.
So, everyone, let's be smart! :)
Regards,
-BR-