Thursday, December 4, 2014

My Way

Baru saja gw selesai menyeka air mata setelah menerima telfon dari seseorang di pulau seberang sana, tiba-tiba handphone gw berbunyi lagi.
Ting tong...
*one text received*
*read*
From: Bendot
+628572------112
"Hari minggu Bas balik ke Solo, dia bilang kalau dia gagal..."
*melongo*
*ngetik sms dengan muka bingung*
Send to: Bendot
+628572------112
"Hah? Bas gagal?? Hampir setahun dan gagal?? Gw nggak berani ngomong apa-apa Ndot ke dia saat down gini :("
Ting tong...
*one text received*
*read*
From: Bendot
+628572------112
"Tetep semangatin dia Ning. Dia lagi ngga enak badan juga bilangnya. Gw bilang ke dia kalau kita tetap bangga sama perjuangan dia, apapun hasilnya. Dia masih di Jakarta sekarang."
Send to: Bendot
+628572------112
"Oke ntar gw message dia, biar gw kabarin si Fuad juga. Nanti kita kumpul bareng kalo Bas udah di Solo."
Biasanya si tengil satu ini paling terakhir kalau urusan kabar-mengabari. Coba gw kirim kabar ke dia dulu. Pasti dia juga nggak 'ngeh' nih kalau sahabatnya lagi down
Send to: Afu
+628529-----254
"Ad, si Bas gagal :( "
Ting tong...
*one text received*
*read*
From: Afu
+628529-----254
"Maksudnya? Gagal di kerjaannya? Tahu dari mana?"
Send to: Afu
+628529-----254
"Iyaa :( Bas sendiri yang ngasih tahu Bendot, gw juga baru mau sms dia nih. Lo bm'in dia gih, kasih support juga. Lagi sakit ini orangnya. Minggu sudah di Solo katanya."
Ting tong...
*one text received*
*read*
From: Afu
+628529-----254
"Oke, Ning. Besok minggu aja kita bareng-bareng ke rumahnya atau ketemuan dimana gitu. Gw masih on the way ngurusin nasabah nih."
Nasabah. Again.
*sigh*
 God, saat gw sendiri lagi sedih gini, kenapa sahabat-sahabat gw juga lagi pada down. Barusan aja gw kelar nangis. Ini tiba-tiba dapat kabar yang nggak enak juga tentang Bas. Gw bahkan nggak tahu harus ngetik kalimat apa untuk ngasih semangat ke sahabat gw yang mengalami kemalangan beruntun itu. Wait, I know...
*ngetik sms sambil mikir*
Send to: Bas
+628777------795
"Bas, gw dah denger cerita tentang lo dari Bendot. Emm, jangan patah semangat yak. Kita bertiga tetep bangga kok sama lo. And remember that, kita akan selalu ada untuk support lo. We love you, Boy!"
Agak lama...
Lama...
Lama banget malah...
Aduh. Gw salah nggak yah ngirim pesan kaya gitu di saat-saat dia lagi down banget gini? Jadi ketar-ketir sendiri...
Ting tong...
Thanks God, akhirnya dibalas juga sama Bas!
*one text received*
*read*
From: Bas
+628777------795
"Iya Ning gapapa, karena beberapa minggu gw sakit jadi ngga bisa ngapa-ngapain, jadi ngga maksimal juga kerjaan gw. Ini mau recovery dulu. Gw ikut flight ke Solo besok. I love you too."
*ngetik sambil mikir*
Send to: Bas
+628777------795
"Down boleh, tapi jaga kesehatan lo juga yak. Ntar deh kita atur meet up berempat kalau lo dah sampai Solo. Oh ya, barusan gw habis dikasih satu lagu sama seseorang, kali aja it can lift you up too. Coba deh dengerin lagunya Frank Sinatra, My Way. Jangan sedih yak, Boy! Semangat terus!"

Sepertinya lagu Frank Sinatra, My Way emang lagi pas banget buat lift me up hari ini...




And now, the end is near;
And so I face the final curtain.
My friend, I'll say it clear,
I'll state my case, of which I'm certain.

I've lived a life that's full.
I've traveled each and ev'ry highway;
And more, much more than this,
I did it my way.

Regrets, I've had a few;
But then again, too few to mention.
I did what I had to do
And saw it through without exemption.

I planned each charted course;
Each careful step along the byway,
And more, much more than this,
I did it my way.

Yes, there were times, I'm sure you knew
When I bit off more than I could chew.
But through it all, when there was doubt,
I ate it up and spit it out.
I faced it all and I stood tall;
And did it my way.

I've loved, I've laughed and cried.
I've had my fill; my share of losing.
And now, as tears subside,
I find it all so amusing.

To think I did all that;
And may I say - not in a shy way,
"Oh no, oh no not me,
I did it my way".

For what is a man, what has he got?
If not himself, then he has naught.
To say the things he truly feels;
And not the words of one who kneels.
The record shows I took the blows -
And did it my way!

Yes, it was my way.