Saturday, December 27, 2014

Mashup OST Kartun 90'an ^^

Hallo pembaca yang budiman! I wanna challenge you. Watch and listen the videos below. Kalau kamu bisa mengingat dan bahkan mengenali penggalan soundtrack berikut ini, berarti kamu adalah angkatan 90'an sejati dan masa kecilmu BA-HA-GI-A! :)

Check this video out!



Sudah bisa mengenali? Ahaa, kalau belum, dengarkan yang ini juga yaa...



Yup, itu adalah Mashup film-film kartun di tahun 90'an composed by Eka Gustiwana featuring Nadya Rafika. What a talent! Oke, yang belum tahu apa itu Mash-up dalam dunia musik, jadi Mashup adalah sebuah lagu atau komposisi yang diciptakan dengan memadukan dua atau lebih pra-rekaman lagu. Biasanya dilakukan oleh musisi atau komposer dengan melapisi jalur vokal dari satu lagu mulus atas lagu instrumental lain. 

Perhaps, some of you guys tidak mengenali lagu-lagu ini dan yaah...you think, "Apa istimewanya coba?". But, heeeyy! Buat kalian yang bisa mengenali lagu-lagu di sini, WAW! Let's high five buat kalian! Kalian anak 90'an sejati! Hahaha. Ingat kan bagaimana masa kecil kita yang begitu indah dihiasi dengan lagu-lagu itu? This is not same as soundtracks in films which are presented to the children in Z generation now. Sama sekali beda! Bisa kita bandingan sendiri geura kalau tidak percaya. Pada generasi Z sekarang, saya rasa jarang sekali anak-anak bisa hafal lagu-lagu anak-anak yang semestinya memang untuk anak-anak (ya iyalaah). Mau hafal gimana, sajian televisi sekarang kebanyakan adult content. Sinetron which is galak, marah-marah, musuh-musuhan, iri hati and bla-bla-bla adalah sajian yang biasa. Kalau ingat masa-masa film kartun berjaya di tahun 90'an, rasanya mau sujud syukur bahagia. Setidaknya, kita masih tumbuh di lingkungan yang semestinya saat itu. Hafal luar kepala lagu-lagu indah yang jadi soundtrack film anak-anak pula dan bukannya lagu-lagu orang dewasa. And the happy thing is....INI OST FILM ANIME DI TAHUN 90'AN YANG LUAR BIASA MEMORABLE! Luar biasa senang bisa mendengar lagu-lagu ini lagi!

Thank to Eka Gustiwana yang sudah berbaik hati mendaur-ulang dan mengumpulkan kepingan-kepingan indah di tahun 90'an ini. Thanks for bringing back our precious childhood memories. Good taste, boy! :)


Regards,

Bening Rahardjo