Sunday, December 7, 2014

Dari Kisah The Red Ants: Korban PHP Bendot

Hello world! 

Gimana weekend kalian? Sibuk melancong? Me time? Belanja? Atau ngumpul aja sama orang-orang terdekat? Mungkin gw adalah orang yang lebih senang dengan opsi terakhir, ya kumpul bersama orang-orang terdekat. Bisa jadi keluarga, bisa jadi sabahat-sahabat. Seperti kemarin, gw menghabiskan waktu seharian bersama pasukan The Red Ants--which is sudah mengalami perubahan nama berkali-kali, dari Lima Sekawan, The Jomblo, The Kampret, The Barokah, Geng Rahmatan Lil'alamin, whatever--sekaligus memenuhi janji kami untuk ngumpul dan ngasih support ke Bas yang lagi dalam kondisi down karena kerjaan.

Singkat cerita, kami sudah janjian dari Jumat malam hingga sabtu pagi. Mulai dari sms; bbm; telponan; but yes....I tell you this, sebagus apapun gadget mendukung komunikasi manusia, tapi kalau manusianya yang nggak nyambungan satu sama lain, ya sudah. Berharap saja alam yang membantu di situ. Sama seperti cerita kami kemarin. Rencana yang udah disusun manis-manis aja bisa jadi miss communication satu sama lain, akibat: MOLORRR.

Entah ya, gw sih merasa selalu powerful kalo janjian sama mereka. So, kalau sampai rencana yang sudah disusun rapat-rapat dalam forum bersama itu bisa meleset jauuuuuh banget dari semula, berarti ya sebisa-bisanya para lelaki itu saja yang mo-lo-ran alias tukang tidur dan menggagalkan rencana awal. Apalagi kalau weekend, paling hafal deh gw sama kebiasaan mereka, setelah subuh paling juga tidur lagi. Di musim penghujan seperti ini, gw ibarat forecaster yang selalu merasa hujan akan turun di siang hari antara jam-jam habis dzuhur. Actually, gw selalu mengamati perubahan cuaca dari langit dan keseharian di bulan itu. Gw sebenarnya sudah ngajakin mereka berangkat ke tempat Bas jam 10-an pagi. Apalah daya, dari pagi gw kirim pesan ke mereka belum ada yang ngebales. Si Benny doang yang ngebales. Akibatnya, tebak saja sendiri cerita kami nanti.
*Jam 07.30 WIB*
Send to: Bendot
"Ndot, si Fuad gw hubungin kok belum dibales-bales ya? Gimana nih?"

From: Bendot
"Dia jam segini tuh masih di Jakarta Ning, atau malah masih di Arab."

Send to: Bendot
"Trus gimana dong? Siangan dikit pasti dah hujan nih..."

From: Bendot 
"Takut tuh sama Alloh, bukan sama hujan." *ngeekk -__-*

Send to: Bendot 
"Iyee pak ustad. Atau gw siap-siap trus langsung ke rumah lo aja? Biar ntar kalo si Fuad sadar, lekas mandi dan nyusul ke rumah lo, gitu?"

From: Bendot
"Kalau itu menurutmu baik, ya udah. Pilih dan jalani aja." *sok bijak*

Send to: Bendot 
"Sarapp lo!"

From: Bendot 
"Elu stress.....Hahahaha"

Bener kan, yang ada malah jadi kalimat-kalimat gila yang tidak berujung kalau nyusun rencana sama mereka itu. Ya sudah gw putuskan untuk mandi dan siap-siap. Begitu keluar dari kamar mandi, ada 3 panggilan tak terjawab dan satu pesan dari nomor Fuad. "Ini nih, si Engkong jam segini baru sadar..." Batin gw.
From: Afu 2
"Sorry sorry Ning, gw baru bangun. Ke tempat Bas jam 1 aja ya? Gw siap-siap dulu."

Send to: Afu 2
"Jangan siang-siang Kingkooong! Ntar siangan dikit hujan pasti...Habis dzuhur, shalat, langsung cuss ketemu di Bendot! Nggak Pake Lama!"

From: Afu 2
"Oke-oke. Halah! Sama hujan aja takut amat sih, Neeeng..."
Hahaha, asem juga. Kena deh gw dua kali sama tuyul-tuyul ini. Singkat cerita, habis dzuhur gw langsung berangkat ke tempat Benny, start awal untuk berangkat bareng-bareng ke rumah Bas yang notabene jauh dari keramaian kota (baca: PE-LO-SOK). Sampai di sana, gw lihat kok sepi-sepi aja ya. Trus nggak lama, malah ibunya Benny yang keluar.
Ibunya Benny: "Benny sudah pergi tuh Mbak..."
Gw: "Loh? Pergi kemana? Pergi ke rumah Bas, Bu?"
Ibunya Benny: "Iya. Tadi katanya mau ke rumah Mas Bas. Hla apa nggak janjian dulu tadi?"
Gw: "Lah. Tadi kami janjiannya di sini Bu. Kalau boleh tahu tadi Benny sama siapa Bu? Fuad?"
Ibunya Benny: "Wah, saya kurang tahu Mbak. Mungkin...Coba aja di..."
Pas lagi ngobrol, ada telfon masuk dari Fuad. Berhubung microphone handphone gw nggak beres, kita kirim-kiriman pesan aja.
Gw: "Gw sudah sampai rumah Bendot nih. Tapi makhluknya sudah lenyap Ad! Kata ibunya sudah berangkat. Asem bener tu Srintil!"
Fuad: "Wholaa, luwak tenan ki Bendot! Ya udah lo tunggu bentar, gw ke situ. Tapi lo sms dia aja, bilang kalo lo lagi nunggu sendirian, biar dia nggak enak hati. Bilang aja gw udah berangkat ke tempat nasabah duluan."
Nasabah. Again. *sigh*
Gw: "Udaaah, tapi nggak dibales sama dia. Dia ngajuin Bas malah yang sms. Sialan bener nih. Udah deh lo cepet ke sini! Jangan lupa bawa mantel hujan yak. Gw lupa bawa nih."
Mendung hitam pekat sudah menggantung di langit. Setelah ketemu Fuad di rumah Bendot, gw sama Fuad memutuskan untuk boncengan aja dengan motor gw. Sementara motor dia dititipkan di rumah Bendot. Ada hal bodoh dimulai dari sini. Gw lihat si Fuad ngeluarin mantel, dalam hati gw bersyukur untung tuh anak inget, soalnya udah mulai gerimis.
Fuad: "Mantelnya dipake sekalian aja ya? Hujan nih. Bentar gw pake dulu."
Gw: "Oke."
Lah, tapiiii....itu kok mantel egois yang dipake sama dia? Gw melongo. Si Fuad masih sibuk make mantel hujannya. Okaaay, gw bilang kan gw nggak bawa mantel. Maksud gw, supaya dia bawa mantel batman yang muat buat berdua. Ini malah.... Hadeeee -________-
Ibunya Benny: "Loh, kok mas Fuad pakai mantel? Hla mbaknya nggak pakai?"
Gw: "Nggak Bu, saya lupa nggak bawa tadi."
Fuad: "Loh? Mantel lo mana Ning?" *muka polos ^_^*
Gw: "Nggak bawa. Kan tadi gw dah bilang NGGAK BAWA, Fuaaddd..." *nyindir*
Fuad: "Trus, lo jaketan aja?" *gak kerasa disindir ^_^*
Gw: "Ya mau gimana lagi?" *angkat bahu males*
Fuad: "Yaudah, kalo gitu yuk kita berangkat!" *enteng banget ngomognya ^_^*
Well -________- gw sama ibunya Benny lihat-lihatan aja. Dimana-mana kalau jalan sama wanita, biasanya pria nawarin mantel mereka. Lady first katanya. Terlebih lagi, Fuad udah pakai jaket kulit tebal yang kedap air. TAPI........ya sudah deh. *Aku anak bakoh* Gw lantas pamitan sama ibunya Benny. Berhubung makai motor gw, Fuad gw suruh bawa motor di depan. Di sini nih kebodohan kedua dimulai.
Gw: "Eh bentar deh Ad..."
Gw lihat injekan kaki pembonceng masih belum stand by. Jadi gw benerin dulu tuh injekan sebelah kiri, trus sebelahnya lagi.....yang kanan..........dan.........tap.....iiiiii...... tiba-tiba SI FUAD UDAH LANGSUNG NGE-GAS MOTOR AJA DAN NINGGALIN GW DI BELAKANG YANG PLONGA-PLONGO....
Gw: "Ad! Ad!!!" *tereak sambil melambaikan tangan*
Gw berharap orangnya nyadar kalau gw itu BELUM BONCENG di belakangnya.......
Dan bagusnya.............................dia sama sekali NGGAK noleh ke belakang!
Gw: "FUAAAAADDDDD!!!!" *muka hopeless*
"MAAAASSSSS FUAAAAAADDDDD..................... ITUUU TEMENNYA MASIH KETINGGALAAAAAANNNN!!!!"
Tiba-tiba Ibunya si Benny sudah teriak-teriak aja dari belakang gw dan begitu gw noleh ke belakang. Itu tetangga-tetangga sebelah rumahnya Benny pada keluar semua, ngelihatin gw yang gulung-gulung di aspal jalanan sambil ketawa ngakak. Pas banget mungkin, teriakan Ibunya Benny sekeras apa di telinga Fuad, I dunno. But then, suddenly he responses back DAN MENYADARI KALAU TERNYATA GW NGGAK ADA DI BONCENGAN BELAKANGNYA. 

Tuh bocah masih pringisan sambil muter arah balik lagi nyamperin gw yang masih ngakak gulung-gulung sambil nahan perut yang kram karena ketawa. Katanya, "Maaf Ning, gw pikir lo udah naik tadi....". Lalu, tanpa perlu nunggu jawaban dari gw, kami ngakak berdua sejadi-jadinya. Hahahahaha.

Di jalan, hujan makin lama makin deres....lalu deres banget. Baru juga jalan satu kilometer dari rumah Benny, akhirnya kita nyari tempat berteduh. Lumayan lama juga sih. Setelah hujan lumayan gerimis kecil, kami memutuskan jalan lagi sampai rumahnya Bas. Di jalan masih sempet-sempetnya pula tuyul itu lihat ke belakang dan nanya ke gw, "Ning, lo bawahnya kok basah semua gitu? Gw nggak tuh...". YA IYALAAAH. LO BAWA MANTEL EGOIS BEGITU, dalam hati gw cuma membatin. Tapi yang keluar di mulut sok manis dan singkat aja, "Namanya juga hujan Ad!".

Di deket rumahnya Bas, kami nemu pedagang siomay bakso lewat. Dalam pikiran gw, enak banget nih kalau hujan-hujan makan siomay bakso duluan. Ternyata pikiran Fuad sama.
Fuad: "Eh, kita mampir beli dulu gimana Ning? Gw laper..."
Gw: "Emmm......trus mereka?" *galau*
Fuad: "Biarin aja. Kita udah kehujanan gini. Lagian mereka juga ngerjain kita berdua kan?" *ajakan setan*
Gw: "Iya sih....Tapi, entar aja deh Ad. Belinya sama mereka juga. Kasihan, masa kita duluan makan." *sok bijak*
Fuad: "Ya sudah kalau gitu, kita ke rumah Bas dulu..."
Akhirnya nggak jadi beli. Begitu sampai rumah Bas, yang keluar menyambut pertama kami adalah Benny. Sialan, senyuman PUAS-nya itu bikin kami berdua makin kecut aja. Lalu, sambil ngunyah makanan yang masih menyumpal di mulutnya, dia bilang dengan nada santaaaaiii, senyantai kayak di pantai......"Oh, kalian dah nyampai ya? Sehat-sehat aja kan? Kehujanan dikit? Ah, biasa.... Yuk masuk, gw makan dulu ya!".

HAH? Makan? Sempet-sempetnya makan dengan nikmat tanpa muka khawatir begitu, sementara gw sama Fuad sudah kepalang basah begini? Okaaayyy Ndot, okaaayyy, fine! *aku anak bakoh*

Begitu gw sama Fuad masuk ke dalam rumah, gw lihat si Bas dengan pakaian sarungnya (habis shalat mungkin), juga si Bendot yang berwajah tanpa dosa karena ninggal kami. Lalu...... LOH ITU KAN... Gw lihat-lihatan berdua sama Fuad....
Gw: "Gila ya lo Ndot! Setan bener! Sahabat lo aja kehujanan susah payah ke sini, elo malah enak-enakan makan SIO-MAY BAK-SO?!"
Fuad: "Kampret kowe Cuk! Wes ninggal uwong, ra nduwe tampang bersalah sisan!"
Benny: "Kalian kok pada jahat gitu sih Kak? Datang-datang kok udah marah-marah aja... Lagi pada dapet ya?" *sambil melahap siomay bakso dengan santai*
Gw: "Sarap lo!"
Fuad: "Jan*uk kowe Ndot!"
Benny: "Ah sudahlah, yang berlalu biarlah berlalu Bro. Ayo itu snack-nya dimakan. Jangan sungkan-sungkan hlo." *muka datar*
Fuad: "CUK!"
Gw: "FAK!"
Bas: "Bening, tadi ketemu si kampret Fuad dimana? Aku khawatir hlo, aku pikir kamu tadi ketinggalan di rumah Bendot. Trus naik motor ke sini sendirian." *sok manis ^_^*
Gw: "Elo juga sama aja Bas, kutukupret!"
Bas: "Loh kok jadi aku yang kena sih Bening sayang? Aku tuh lagi atit..." *sok manja*
Gw: "Ya Elo sama aja! Sekongkolan banget sama Bendot! Alasan atit- atit! Dia nih biangnya, di sms nggak bales-bales." *nunjuk-nunjuk batang hidungnya Benny*
Benny: "Sudah-sudah, kita bahas masa depan saja ya? Yang lalu tidak perlu diungkit-ungkit lagi Ning. Berjalan itu melihat ke depan, bukan ke belakang." *khutbah*
Fuad: "Lo tu kampret bener Ndot! Di sms nggak bales-bales. Di bbm di R doang. Ngajak janjian malah ninggal! Jangk*ik!" *misuh dengan fasih*
Benny: "Perasaan seumur hidup kita temenan gw baru bikin kesalahan sekali ini deh, tapi kok kalian nganggapnya fatal banget gitu sih Kak? Jahat ih..." *sok cute ^_^*
Gw: "Nggak usah sok imut!"
Fuad: "Rasah sok malaikat!"
Bendot: "Ya sudah lah, aku diam saja kalau begitu. Tampaknya persahabatan kita cukup sampai di sini, Ning, Ad..." *lebay*
Gw: "Lo tahu nggak berdua? Tadi di jalan gw sama Fuad mau beli siomay bakso aja nggak jadi karena mikirin kalian yang di rumah. Gw bilang ntar beli bareng-bareng aja. EH, sampai sini kalian malah enak-enakan MA-KAN?!" *es-mo-ji*
Fuad: "Bener tuh. Gw tadi di jalan udah ngajak mampir, gara-gara si Bening masih mikirin kalian aja, kami nggak jadi beli. Ini nih Ning, makanya nggak usah sok baik mikirin kampret berdua ini!" *inget siomay bakso*
Gw: "Loh, kok jadi nyalahin gw sih Ad?"
Bas: "Bendot itu nungguin kalian kelamaan, jadi dia bbm gw, mau berangkat duluan, gitu..."
Bendot: "Iya, lo ditunggu lama amat sih Ad. Gw tahu lo jam 10 aja baru melek."
Fuad: "Ya habis subuh kan gw tidur lagi, tapi bangun gw langsung siap-siap. Alasan! Elo-nya aja yang ninggal."
Gw: "Iya! Lo juga nggak ngebalesin sms dan bbm! Nggak ngasih kabar pula kalo berangkat duluan! Sialan banget sih lo Ndot!" *nunjuk Bendot*
Bendot: "Gw nggak ada sinyal Dab di sini!"
Fuad: "Banyak alasan lo, Ndot!"
Bendot: "Hla Elo juga Ning, katanya berangkat pagi... Dari jam 8 pagi tuh ngapain aja?"
Gw: "Gw kan keramas.... Nunggu rambut kering dulu buat dijilbab-in.... Gw juga udah bilang Fuad kok...." *manyun, nunduk*
Bendot: "Hla berarti ini semua tu karena Elo yang buang-buang waktu!"
Fuad: "Hadeee... dasar cewek..."
Bas: "Habis itu dandannya si Bening juga lama Ndot.... Mandi lama, pakai jilbab lama....Puteri Solo...."
Gw: "KOK KALIAN JADI KOMPAK NYALAHIN GW GITU SIIIIHHHH?????!!!" *taring keluar*
Ini nih makhuk bernama Benny a.k.a Bendot, tampangnya aja dah kelihatan tengil kan?

Ini Fuad a.k.a Crongoh yang ninggal gw

Ini Bas, yang paling 'lurus' di antara kami

Begini muka puas si Benny kalau lagi ngebully

Gw dan Fuad, korban PHP Benny dan Bas. Sekian.

Yap. Itulah kami berempat, kalau lagi ketemu. Bahas hal nggak penting. Marah-marah nggak penting. Tapi habis itu juga ngetawain hal nggak penting. Apalagi kalau bukan karena gw cerita gimana si Fuad yang ninggalin gw gitu aja tadi. Setelah itu, baru sesi curhat-curhatan. FYI, jangan dibayangkan ini bakal jadi curhat dramatik ala-ala cewek begitu, ya jelas lah diselingin dengan celotehan-celotehan nggak penting, teteeup. Malah, si empunya cerita jadi lupa mau nyeritain apa. Gagal fokus lagi. Padahal hari itu cerita gw udah fail banget. Well, ketika gw pasang fake eyelashes di cover photo personal blog ini aja udah failed. Ditambah lagi di-PHP sama Benny. Apapun itu, ketemu dan bercanda seharian sama mereka adalah mood booster buat gw pastinya. Hari itu juga tanpa pikir panjang, kami berempat memutuskan untuk menghabiskan liburan Natal bersama sambil backpacking ke Karimun Jawa. Atau kalau itu belum bisa terlaksana, kami mau menghabiskan tahun baru bersama nanti. Semoga, jadi.

Kalian? Sudah punya rencana untuk long holiday akhir tahun 2014 nanti? :)


Regards,

Bening Rahardjo