Wednesday, June 1, 2011

Hari Kelahiran Pancasila

Yeee...ketemu lagiiii (setelah sekian lama gw ngilang untuk fokus pada satu hal yang sangat berarti buat masa depan gw, halah! :p),
hari ini, sekalinya ketemu, pas tanggal 1 Juni, bukan masalah tanggal gajian atau apa sih...tiba-tiba aja tadi gw buka-buka situs jejaring sosial, ada yang bilang kalo hari ni tuh bertepatan dengan hari peringatan sumpah pemuda, ops....ngaco! Hari kelahiran Pancasila maksudnya....*Yeeee!!!!
So, WHAT???
Sebenernya, gw gak terlalu interest aja sama ni hari...lagian apa sih makna Pancasila? toh, tiap hari gw udah mengamalkan lewat perilaku (beeehh! :D). Gw aja dah dikit-dikit lupa kalo tiba-tiba ditodong suruh ngapalin pembukaan UUD '45,... Jangankan itu, Pancasila aja, gw lupa-lupa inget di Sila ke-4 :D *eeengg inggg eennnggg

Sebagai Warga NKRI yang baik dan bertanggung jawab, gw merasa agak sungkan juga kalo gw gak hapal ama Pancasila. Hapaaalll siiihhh, tapi kadang kalo ditodong dengan cepat gw suka lupa, entah ngacak gitu di Sila ke-4, hehe...
So, Mr.President, maafin saya yaaah, bukan berarti saya gak cinta Indonesia looohh....saya cinta banget Pak, cuman yaa...ingatan jangka pendek hehe, apa daya :D
Ohya, ini ada urutan Pancasila ama lambang-lambangnya, kali aja buat refresh otak kita ke pelajaran jaman SD dulu, jaman pengamalan P4 atau apalah dulu itu...hihi, cekidot :)