Friday, November 7, 2014

Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta 2014: Love, Life, Line

Hallo para pecinta film Indonesia, masih ingat dengan foto ini?


Ya. Itu adalah foto Dian Sastro jaman abg sama teman-temannya, no...no... Come on, ingat-ingat lagi. Correct! Itu foto Cinta dan teman-teman satu gengnya: Mili; Maura; Karmen dan Alya di film Ada Apa Dengan Cinta yang booming sekitar tahun 2002 (kalau nggak salah saya masih SMP waktu itu). Film ini jadi inspirasi untuk film-film sejenis dengan tema percintaan remaja. Well, rasanya lama sekali ya kita tidak mendengar kabar para pemain film ini. Kalian sudah dengar kabar mengenai reunian para pemeran film Ada Apa Dengan Cinta baru-baru ini? Ya, Dian Sastro beberapa waktu lalu sempat mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadinya bersama dengan pemain-pemain pemeran satu geng Cinta di film AADC. Ini dia fotonya:

Atas-bawah, kiri-kanan: Titi Kamal (pemeran Maura); Adinia Wirasti (pemeran Carmen); Ladya Cheryl (pemeran Alya); Dian Satro Wardoyo (pemeran Cinta); dan Sissy Priscilla (pemeran Milly)
Omg, lihat transformasi mereka masing-masing, masih sama cantiknya dengan karakter yang mereka mainkan 12 tahun yang lalu! Tentu saja banyak pecinta film Indonesia yang menebak-nebak, ada apa dibalik reunian pemeran AADC ini, terlebih saat Nicholas Saputra (pemeran Rangga) juga ikut selfie bersama mereka dan diunggah dalam instagram pribadi Dian Sastro beberapa hari lagi setelahnya:

Aih, Nicholas Saputra pun masih sama baby face-nya dengan aktris AADC :')

And... ternyata kabar gembiranya adalah: mereka kini muncul dalam satu frame lagi, tapi bukan dalam sebuah film sekuel AADC. Namun, dalam satu cerita berbentuk mini drama untuk sebuah iklan messenger application, LINE. What a memorable moment, though just an advertising for LINE :') At least, iklan ini menggobati kerinduan para pecinta film Indonesia pada karakter yang ada dalam film AADC (terutama mereka-mereka yang tumbuh berjaya di jaman saya, haha). Iklan mini drama LINE itu diluncurkan tanggal 7 Oktober 2014 hari ini, hanya dalam waktu lima jam sejak peluncurannya saja sudah berhasil ditonton lebih dari 92.000 lebih orang. Begitu saya buka twitter, keyword "Ada Apa Dengan Cinta" dan "Mini Drama" bahkan juga berhasil bertengger sebagai Trending Topic World Wide selama beberapa jam.

Diceritakan Rangga sudah menjadi fotografer (atau wartawan) di salah satu media internasional yang berkantor pusat di Newyork. Ingat kan, dalam filmnya si Rangga berpisah dengan Cinta karena dia harus melanjutkan studi di Newyork. Suatu ketika Rangga diharuskan kembali ke Jakarta untuk tugas kantor. Tanpa disadari, Rangga melirik buku puisi AKU karya Chairil Anwar yang sukses membuat Rangga kembali galau memikirkan Cinta. Masih dengan wajah galau, Rangga berhasil menemukan LINE Cinta dari aplikasi Find Alumni yang ada di LINE. Ekspresi kegalauan Cinta dan Rangga saat bingung antara ingin mengetik kalimat yang ingin mereka kirimkan, bagi saya itu dapet banget! Saya jadi membayangkan manakala saya menerima pesan dari orang yang pernah hadir di masa lalu (dan masih membekas), ya tidak jauh-jauh dari ekspresi itulah. Lalu, kisah itu berlanjut atau tidak? Penasaran dengan mini drama ini? Just check this video out!





Regards,


Bening Rahardjo